7 Aplikasi Chating Terbaik untuk Android

Selamat malam sobat blogger,selamat malam para pengunjung blog fjr1.apa kabar semua?.semoga dalam keadaan sehat wal’afiat.sudah terlalu lama saya ngga mengupdate artikel baru di blog ini,satu bulan lamanya blog ini hanya terkomentari & sekedar di lihat-lihat saja.hmmm..oleh karena itulah malam minggu ini saya menulis tentang 7 Aplikasi Android untuk keperluan komunikasi/chating.

Melihat beragam aplikasi android di Google Play terkadang membuat kita kebingungan mana yang harus di gunakan.apa kita gunakan semua?,tentu tidak.karena aplikasi android sangat banyak,sekitar 700,000+ aplikasi dan ini akan terus bertambah. Continue reading “7 Aplikasi Chating Terbaik untuk Android”

7 Aplikasi Chating Terbaik untuk Android

Aplikasi Bisnis Terbaik untuk Android

Professor BloggerAndroid kini menjadi raja segala di raja di era OS mobile phone.menyusup ke berbagai vendor ponsel merupakan tehnik marketing paling jitu bagi Google untuk memperkenalkan OS Androidnya.berbagai ponsel sudah di susupi Android OS seperti samsung,sony,HTC,Nexian,dll.inilah sebabnya kenapa android menjadi penguasa jagad ponsel.lain halnya seperti BB,iOS/Apple,atau juga Nokia dengan symbian-nya yang hanya mengandalkan satu OS yang di milikinya.

Selain menyusup ke berbagai vendor ponsel yang membuat android populer,android memiliki ratusan ribu Aplikasi.berkisar kurang lebih 700,000 aplikasi tersedia di Google Play dan terdiri dari 50,000+ developer.jumlah aplikasi ini hampir sama dengan yang di miliki iTunes AppStore.Android sebagai OS baru dari pada iOS kini mampu menggeser perusahaan Apple.Inc sebagai pengguna terbanyak di dunia.

Continue reading “Aplikasi Bisnis Terbaik untuk Android”

Aplikasi Bisnis Terbaik untuk Android

Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android

foto portfolio

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.tidak bisa di pungkiri,bahwa smartphone sangat membantu aktivitas kita sehari-hari.kali ini saya akan membahas tentang aplikasi android pendukung aktivitas para ” Photographer “.

Jika selama ini kita hanya memanfaatkan pengambilan gambar tanpa di bumbuhi editing,rasanya terlihat kurang menarik.nah kali ini mari kita bahas apa saja sih kebutuhan photographer khususnya pengguna smartphone android.

Berawal dari kemunculan Instagram di Google Play,saya mulai tertarik berkecipung di dunia fotografi.ya meskipun hanya berbekal satu buah smartphone dengan fitur kamera 5MP,rasanya cukup memenuhi kebutuhan dalam pengambilan gambar.Oh ya,sebelumnya Instagram sudah populer beberapa tahun yang lalu di iOS,dan baru beberapa bulan ini hadir untuk OS Android.

Continue reading “Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android”

Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android

Smartphone – Android vs BlackBerry (Catatanku)

Image representing Android as depicted in Crun...

Berkat inspirasi dari blog tetangga tentang pengguna smartphone Android vs Blackberry vs Iphone/Apple,dengan ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang smartphone ini (pengalaman BB & Android),soalnya kalo iphone belum mampu beli.hehehe😀

Beberapa bulan yang lalu saya sempat menulis juga tentang pengalaman saya ketika menggunakan Blackberry yang kemudian pada akhirnya saya tinggalkan karena banyak alasan yang serba tidak memuaskan atas fitur-fitur di dalamnya.
Ketika saya mempunyai Blackberry tak lain hanya ingin mengikuti trend pada masa itu dan tentunya ingin berkomunitas sesama blackberry (BBM again -_-‘).ngga ada alasan lain selain itu.karena yang paling fenomenal yaitu BlackBerry Messenger (BBM).dan ternyata benar dugaan saya yang paling sering di pakai hanya BBM.

Continue reading “Smartphone – Android vs BlackBerry (Catatanku)”

Smartphone – Android vs BlackBerry (Catatanku)

MomanCamera – Tips Foto Filter untuk Android

Hasil edit MomanCameraMomanCamera – Aplikasi foto filter dan edit. :: Membahas masalah aplikasi android, seakan tak ada habisnya. mengingat para developer berlomba-lomba memanjakan setiap pengguna smartphone. beragam aplikasi di buat guna untuk membantu menunjang kebutuhan manusia. secara tak sadar, setiap hari apa yang kita lakukan smartphone tak pernah lepas dari genggaman tangan. ini bisa di artikan sudah menjadi kebutuhan pokok. sehari tanpa smartphone, sehraian itu pula kita mati gaya (smartphone users).

Beberapa hari yang lalu sempat heboh dengan sebuah aplikasi foto editor buatan developer china. di mana aplikasi ini menarik banyak pengguna. seakan-akan menjadi aplikasi foto editor primadona dalam beberapa bulan kedepan. Fungsi nya hampir sama seperti aplikasi sejenis, akan tetapi yang paling berbeda dan unik dari aplikasi ini adalah mampu mengkonversi dari foto asli ke lukisan tangan. layaknya sebuah lukisan tangan, aplikasi foto editing ini mampu mengundang banyak peminat. inilah yang membuat MomanCamera berbeda dari aplikasi sejenisnya. Continue reading “MomanCamera – Tips Foto Filter untuk Android”

MomanCamera – Tips Foto Filter untuk Android

Blogger Bicara Komunitas

Eksis di dunia maya pun rasanya tak cukup bila tanpa kopdar.mungkin akhir-akhir ini gue lebih menyibukkan diri merawat blog lain & web bisnis,so blog ini terlihat kurang update.

Well,pernah ngga kita kepikiran untuk membentuk suatu komunitas?.dimana dalam komunitas ini adalah sekelompok orang yang memiliki kesukaan/hobi yg sama.tapi belum tentu memiliki pemikiran yang sama pula.Intinya,beda pemikiran tapi satu tujuan.di dalam sebuah komunitas atau kelompok tentu saja memiliki cara berpikir/berpendapat yang berbeda tapi mengarah ke satu tujuan yang sama.kalo menyinggung masalah pendapat,jadi inget pelajaran PPKN jaman SD ya,yang biasa kita kenal dengan istilah Musyawarah Mufakat ” Bermusyawarah untuk mencapai suatu Mufakat “,Nah kan sama saja artinya…

Continue reading “Blogger Bicara Komunitas”

Blogger Bicara Komunitas

Tiga Situs Social Network Terbaik

Social network semakin menjamur.sejak kehadiran facebook di indonesia 2004 silam,Trend situs social network kini bisa di bilang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.tak bisa di hindari,umumnya manusia jaman sekarang hidupnya tergantung pada teknologi yang semakin memuBisnisdahkan setiap kebutuhannya.

Well,topik kali ini saya akan membahas tiga situs social network terkemuka di dunia.mereka adalah Facebook,Twitter,dan Google+.sebelum mereka bertiga beredar,friendster-lah pelopor situs social network.sebelum pada akhirnya di tumbangkan oleh facebook.dan kini friendster berevolusi menjadi situs game online.

Continue reading “Tiga Situs Social Network Terbaik”

Tiga Situs Social Network Terbaik

Tips Membuat Blog Atraktif dan Informatif [Part1]

Jaman yang serba modern kini,teknologi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.internet merupakan alat paling efektif untuk di jadikan berbagai macam kebutuhan.mulai dari akses informasi,belajar trik-tips,diskusi,dll.tapi yang membuat beda dan tidak akan membuat anda puas adalah Internet tidak bisa di makan.hehehe😀

Well,kali ini saya akan mengupas sedikit tips seputar ilmu blog.dimana artikel ini merupakan inspirasi dari artikel kemarin tentang ” Pamor Blog di Bawah Social Media “.bisa di katakan artikel sambungan.

Continue reading “Tips Membuat Blog Atraktif dan Informatif [Part1]”

Tips Membuat Blog Atraktif dan Informatif [Part1]

Kisah Klasik Santri Berjudi

Sudah cukup lama ngga menulis di blog itu rasanya gimana gitu?.terlalu asik dengan social network dan menikmati beragam aplikasi android yang enggan untuk di tinggalkan😀

Satu hal yang ingin gue sampein pada topik malem ini adalah bahwa gue dulu sempet menjadi santriwan di era 1995 s/d 2004.yang dimaksud santriwan disini adalah bukan sembarangan santriwan loh..ini merupakan salah satu kisah lucu gue pada masa-masa itu.

Continue reading “Kisah Klasik Santri Berjudi”

Kisah Klasik Santri Berjudi