Alam mulai tak bersahabat,dan tuhan pun murka.

Apa yang ku rasa,kudengar,dan kulihat.inilah suara hati seorang blogger seperti gue.dengan sejumlah baris kata ini,gue akan mencurahkan hati ini tentang alam.
Dari hari ke hari gue merasakan begitu cepat waktu berganti.ga tahu kenapa kok bisa secepat ini ya.perasaan hari sabtu baru 2 hari kemarin deh,kok sekarang udah sabtu lagi.seminggu udah berlalu dengan begitu cepat.seakan-akan umur hari ini semakin berkurang.begitu cepat perputaran bumi.ga seperti yang dulu.
Apakah bumi ini udah mulai menua?dan umur hari-hari semakin berkurang?
sehingga mereka tak sanggup lagi untuk memikul beban dan kesalahan manusia di muka bumi ini.berbagai bencana telah datang.gempa,tsunami,angin topan,banjir,longsor.pertanda alam udah mulai tak bersahabat dengan manusia dan tuhan pun murka kepada manusia.semua itu karena perbuatan kita yang terlarang.baik di larang dalam aturan hukum maupun larangan aturan agama masing-masing.
Sampai kapan manusia sadar akan perbuatannya.yang benar di salahkan,dan yang salah di benarkan.
Contoh aja dalam negara kita sendiri.hukum di negri ini begitu lemah,siapa yang banyak duit dialah yang menang dan sebaliknya.dimanakah image negri ini?indonesia yang dulunya dikenal sebagai negara yang paling sopan,santun,dan bermoral.kini sebutan itu tinggal kenangan,malah di balik sebagai negara terkorup dan negara teroris.gue sebagai rakyat kecil hanya bisa mendoakan agar negri ini bisa lebih baik dan lebih maju dari negara-negara yang lain.tanpa kejahatan.korupsi,pembunuhan,teror,dll.
Hargailah setiap umat beragama,gue yakin semua kan baik-baik aja.dan lihatlah orang-orang di bawah kita yang kurang beruntung,mereka masih membutuhkan bantuan kita,janganlah memikirkan kesenangan pribadi dan merugikan banyak orang.hentikan korupsimu dan bantulah mereka yang membutuhkanmu.
Sesama manusia haruslah saling menyayangi,membantu satu sama lain,dan menghargai.bukan untuk saling berperang dan angkat senjata.seakan-akan nyawa ini sudah tak berharga.
Ya tuhan…sadarkanlah kami semua untuk dapat menuju jalan kebenaranmu sehingga kami bisa menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.tuntunlah hati kami menuju jalan terangmu dan lepaskanlah kami dari belenggu setan yang terkutuk dan dekatkanlah kami padamu agar kami selalu ingat akan kuasamu.amin…

Alam mulai tak bersahabat,dan tuhan pun murka.