Tips dan Trik Mempercepat Internet dan download

Sekian lama ga memposting blog karena kesibukan kerja,kuliah,problem kehidupan,and problems lainnya membuat terhambat sedikit hobi ngeblog aku.waktu demi waktu aku lalui,Akhirnya masalah udah agak reda juga,jadi bisa blogging lagi deh…:).Sebelum memposting bab ini terlebih dahulu aku melakukan googling,kebeberapa situs untuk mencari trik bagaimana sih cara meningkatkan bandwith komputer?ya biar ga lemot internetnya,apa lagi hobinya blogging,downloading,chatting,and apa ajalah asalkan internetnya cepet.Siapa sih yang ga pengen koneksi internetnya cepet?apa lagi FREE…!!.Akhirnya nemu juga salah satu situs untuk mempercepat koneksi internet dengan menambah jumlah bandwith dan dengan menitipkan internet kita ke server yang di tuju.Speedtest adalah sasaran yang tepat buat menambah bandwith komputer.aku udah mencobanya dan hasilnya pun woww!!keren,,dalam kasus ini aku memakai modem hp smart yang kecepatannya cuma 115 kbps yang harga modemnya 300rb-an itu(ga tau kalo modem yang laen ya).Dan setelah menambah bandwith ke speedtest,aku mendapat bandwith dengan kecepatan 900kbps(hampir 1Mbps) pada server surabaya.gimana?keren kan bo..!!.bisa browsing kemana ja,and downloading sepuasnya.Dan Menurut aku Speedtest bisa di katakan sebagai situs jasa pengiriman server internet menggunakan titik server yang dituju dari beberapa kota didunia.ikuti langkahnya sebagai berikut:
1.

speedtest

2.
speedtest

3.
Keterangan lengkap
-Gambar piramid biru adalah lokasi server,dan setelah memilih server yang di inginkan maka muncul gambar orang,menunjukkan lokasi komputer kita.
-Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman data selesai(seperti gambar no.2).
-Lakukan penyettingan,caranya:copy direct link pada halaman speedtest kemudian masuk pada mozilla-tools-options-advanced-network-setting-copas direct link tadi ke automatic proxy configurations url-(seperti gambar no.3.)
Setelah penyettingan selesai,restartlah firefox dan modem kamu,kemudian aktivekan kembali modemnya dan buka jendela mozillanya untuk mengetes hasilnya.
Ingat,kejadian ini terjadi pada modem hp smart saya,tapi saya kurang tahu kalau modem yang lain.dan mengenai gambar diatas hanya sample,dari server kota lain selain surabaya.semoga berhasil…:)
Dan sedikit bonus bagi pembaca blog ini,mengupas bagaimana mempercepat firefox secepat kilat ,dan bagi yang membutuhkan tutorial hacking web,wifi,dan panduan hacking lainnya di ungkap secara lengkap dalam e-book ini dan bagi yang stress,BT,game ini menghibur dan menghilangkan stress.Game ini portable,ringan,jadi komputer spesifikasinya apa aja bisa menggunakan game ini.
hoops

Game yang di beri tittle hoops.game basket ball seru,udah enteng asyik,menghibur lagi.mau?????
download aj disini
Dan yang ini lebih kocak lagi antara kucing dan anjing lagi ributMau???download here
Semoga terhibur

Tips dan Trik Mempercepat Internet dan download

5 thoughts on “Tips dan Trik Mempercepat Internet dan download

  1. oyir says:

    Pertama sy sampaikan salam kenal dan terima kasih atas share nya.

    Saya pake modem Smart EVDO AC2726 posisi di pingiran kota Bandung. Biasanya dengan modem itu kecepatan download rata-rata 0.3 mbps jarang bisa sampai lebih dari 1 mbps. Setelah melaksanakan saran Mas diego bisa mencapai 0.5 mbps (minimal hari ini setelah saya baca blog Anda ini) entah besok ya..?

    Sebetulnya saya mengharap bisa melebihi 1 mbps karena akan saya coba untuk download situs video yang sampai sekarang belum bisa saya nikmati.
    Tapi kalau saya coba ke beberapa warnet..situs tersebut bisa dengan mudah saya download dan setelah saya test dengan speedtest rata-rata mereka mencapai 1 mbps, sedangkan di komputer saya tidak bisa.

    Menurut teorinya, kecepatan download ini sangat tergantung akses dari provider. Kalau dapatnya minim ya…leletlah download yang kita terima. Belum lagi Smartini menggunakan IP Dinamis untuk saluran aksesnya, sehingga setiap saat bisa berubah IP yang kita pergunakan pada komputer kita. Saya waktu menjalankan test dengan speedtest sesuai saran Anda ternyata server yang diperlihatkan adalah server di Balikpapan, dan posisi saya yang diindikasikan dengan gambar orang…berada di Makasar padahal saya berada di Bandung.

    Saya pernah konsultasi ke Gallery Smart, menurut mereka akses yang saya dapatkan itu sudah normal versi mereka, namun mereka juga mengatakan di Bandung ada beberapa titik yang aksesnya bisa nembus 1 mbps memang…saya jadi pengen membuktikan hal itu. Semoga saja bisa terlaksana dalam waktu dekat ini.

    Sekali lagi terima kasih Mas diego.

    Salam

    1. okey…sm2,salam knl balik yaa…
      iya,kalo download juga trgntung providernya jg,,,tp ad sdkit software yg membantu mngoptimalkn kinerja saat downloading,coba anda pake IDM(internet download manager).saya menggunakan ini juga,selain lbh cpt jg bs dipause jika filenya trllu bsr.
      kalo untuk speedtest coba nyari lokasi yg lbh tepat lg mas,yg bandwithnya lbh gede..testing trs aj mas.
      semoga brhsil.
      all about trik-tips

Comments are closed.