Cerpen Tergokil

Cerita ini berdasarkan pengalaman teman dari  seorang penulis di blog ini.cerita yang paling seru,kocak,dan tergokil sepanjang hidupnya.Ga tau deh,apa pada saat itu lagi sange’,atau emang bawaan dari sananya.masa-masa paling bandel,kali yaa..hehhee

Pada bulan puasa tahun 2007 kemarin,setelah lulus sekolah di salah satu SMK di surabaya,aku datang kejakarta,karena sebelumnya aku sempat di suruh dateng sama tante kejakarta setelah lulus.dan sebelumnya juga ada temen ku yang udah dateng lebih awal,dan dia juga saudara tanteku.temenku ini bernama ozi.dia udah kerja di Papan Rons Pizza tepatnya di mall gajah mada,Jakarta Barat.kebetulan lagi libur,jadi pada dirumah aja.

Sedangkan aku masih jadi pengacara (Pengangguran Banyak Acara).Bete banget jadi pengangguran.makan,tidur,nonton tivi,udah begitu mulu kegiatannya.mau keluar rumah takut nyasar.mau ga mau dirumah aja deh,ngapain kek bikin kesibukan.tapi bukannya bikin kesibukan sih,malah makan,sambil nonton Tv doank.udah rambut panjang,acak-acakan,kayak seniman susah gitu.tahukan..?hehehe
Waktu demi waktu dilalui,akhirnya bulan romadhon telah tiba.Bulan yang suci,bulan yang penuh hikmah.kaya lagunya gini:

Sejenak mari kita rnungkan,betapa kita harus bersyukur Karena bertemu kembali,bulan ramadhan yang penuh ampunan
Ramadhan,ramadhan,nikmat berpuasa,Ramadhan,ramadhan terimalah ibadah kami

Puasa kan memang harus begitu,sesuai lagunya.tapi tidak untuk cerita ini.cerita ini aku ambil karena kayaknya kocak gitu lho..!!.ya mungkin pada saat itu kita masih puber-pubernya tuh,jadi egonya masih kekanak-kanakan.sering memutuskan suatu hal yang ga tepat.jadi salah kaprah semua…:D

Dan pada saat itu yang ada dirumah ada aku(fajar),ozi,tante,dua pembantu,dan kakak keponakan.bangun jam02.30WIB.untuk menjalankan sahur.mata tinggal 5watt paksain buat sahur.udah kenyang tidur lagi,nguantuk soalnya.dan bangun jam 07.00 (buseett ga sholat shubuh neh zi,kesiangan).whateverlah..hehehe..

Puasa pertama,kedua,sampe satu minggu lancar.kaya’ orang bener aja.hehehe..,tapi lama kelamaan ada yang beda dengan temenku ini.sahur,ikut sahur tapi siangnya masih kelihatan seger aja.jadi curiga,soalnya ga seperti biasanya.biasanya lemes,suka ngeluh,tapi yang ini ko mencurigakan.patut dicari tahu.

Akhirnya ketahuan juga loe,sengaja gue ngumpet-ngumpet ngikutin dari belakang.pada saat itu,waktu menunjukkan jam 13.00WIB,panas banget,serasa di gurun pasir.tenggorokan kering,keringetan melulu.hufftt..!!sabar,sabar..,,.

Pada saat semua orang tertidur semua,temen gue yang satu ini sibuk muter-muter seperti orang kelaperan dan kehausan.ehmm,,ternyata bener dia lagi ke dapur ambil makanan.dan di saat itu,tante sedang tidur di kamar lantai bawah deket dapur.setelah berhasil ambil makanan,berikutnya ngambil minuman di dispenser.glok..glok..glok,,terdengar kenceng suara galon,menunjukkan isi galon tinggal sedikit.jdi suaranya kedengeran.mendengar suara galon,tante gue terbangun dari tidurnya,beranjak dari kamar tidurnya menuju dapur.terus si ozi ngumpet.dia berpikir tante ga liat,aku ikutin terus aja dari belakang.Kegep deh ma gue,hayo loee,ngapaen loe..??..ssttstst,,jangan berisik kata dia,gue bilang lo mutus tengah jalan puasanya?terus dia menjawab,iye nih gue udh ga tahan..!!panass bangetttsss..grrr.ya udah loe jangan bilang ma orang-orang ya kalo gue ga puasa.gue jawab,gue sih bukan orang suka ngadu,lagian puasa atau ga kan urusan elo.loe sanggup apa engga’?kalo ga sanggup..makan aja.

Berikutnya,tepat jam 15.00WIB bentar lgi buka dunk..sambil ngabuburit keliling komplek.sebelum ngabuburit,tante juga mau keluar beli kebutuhan buka puasa.tante pergi ma anaknya(kakak keponakanku).seperti dialog dibawah ini:


-Tante  : fajar,ozi,aku mau keluar dulu ya..

-Ozi       :iya tante,titip ole2 ya buat buka.hehehe
-Tante  :iya,emg kamu puasa zi?
-Ozi        :insya allah tan,saya kuat.(hmm..gue gitu lho..!!)
-Tante   :oh ya zi, tolong ambilin kunci mobil di belakang pintu dapur.
-Ozi        :iya,(lngsung ozi ambilin aj biar cpt pergi n si ozi bisa ngapain aja dirumah)
-Tante :zi, jngn lupa tutup pintunya,di kunci jg ya..
-Ozi      :ya tante..dlm pkiran ozi(yes,akhirnya bebas jg gw).eh ga lm kmudian,tante ozi balik lg trs berpesan:
-Tante :oh ya ozi,ini duit buat kamu,buat jajan yaa,,oh ya,,kalau kamu lapar dan haus,dimeja makan tuh ada nasi,lauk,plus juicenya.
-Ozi:     :pikiran ozi (bengong kaya orang bego n sedikit grogi).mampus deh gw(kok bisa tahu seh.bukannya ga ada yang liat)(jangan-jangan fajar yang bilang lagi).
-Ozi      :Oh..iya,,iya,,tante terima kasih.(mampus deh gue)Malu….!!
Tante udah pergi,tinggal gue ma fauzi dirumah.pembantu juga lagi keluar ngabuburit ma cowknya.Kemudian…..
-Ozi    :fajar,elo tadi ngadu ma tante ya..?
-Fajar :Kagak dodol,ngapaen gue bilang2 mslh bgtuan.
-Ozi    :Terus,kok bisa tahu,kalo gue ga puasa?
-fajar  :tadi gue ngliat kalo tante bangun dari tidur gara-gara elo ngambil air minum di galon,brisik sih loe..ya dari situ tante tahu bos.
-Ozi   :gue pikir tadi ga ada yang ngliat,kan tadi gue sempet ngumpet.
-fajar :tante udah tahu,kalo elo ngumpet.udahlah gitu aja diributin…
-Ozi   :ya udah lah udah terlanjur.
-Fajar :ya iyalah udah terlanjur,masak ya..ya..toybah..

Akhirnya kita berdua ngabuburit dengan keliling komplek deket rumah.
salah satu pengalaman terlucu buat saya.
if your like this threads,you can share with this tools

Bookmark and Share

Cerpen Tergokil

21 thoughts on “Cerpen Tergokil

      1. gini aj deh..pokoknya yang merasa HOMO dilarang kerassss masuk blog ini..,titik.ga pake koma ><.

  1. Haha.. makanya puasa kudu dipersiapkan dengan kekuatan ekstra buat ngatasin godaan. Dan memang, ini ditujukan buat aku juga sih supaya kedepan puasa yang aku lakukan nggak sia2.

  2. ahsanfile says:

    Makanya jangan suka bohong gan.. gak baik itu.👿
    hi hi hi

    ane juga punya pengalaman sejenis soal puasa. bukan memalukan tapi makan ati. Waktu itu hari senin, ada undangan ke rumah teman untuk cek kos-kosan (ane lagi nyari kos baru).

    Nah di sana pertama ane disuguhin es teh (sederhana tapi karena habis berpanas-panasan rasanya seger banget). Emang sih biasanya hari senin ane puasa, tapi hari itu tidak.

    Temanku tanya apa akus sedang puasa. Ane reflek jawab iya (:evil:)
    Ya udah deh es teh manis di saat jam 12an ilang. hiks… udah berdosa berboong gak dapet minum seger lagi.

    Gak sampe disitu ane kena batunya.
    temen-temen lain pada dateng ke sana kemudian ngajak makan siang rame-rame. Terpaksa aku ikut karena setelah makan siang mo survei tempat kos yang lain

    Hiks ane jadi kambing congek kelaparan diluar warung makan. Ane mendengan bunyi piring berdenting dan suara sruputan air es dari dalam…

    Kapok dah berboong…

    1. @ahsan file
      lhaaa…kok gue sih gan,y udh whateverlah…
      Puasa emg bnr2 hrs siap lhr batin.bukan cm nahan laper doank,sholat lbh khusuk,doa lbh banyak,tp ngelakuin smua itu beraaat banget bnyk godaan.astaghfirullahal’adzim….:D

Comments are closed.