Tellme

Åkhir-akhir ini aku udah mulai males meposting blog.mungkin jenuh,bosen,belum ada perubahan baru kali ya.pada dasarnya aku ini orangnya gampang bosen.apa aja yang menurutku ga asik,monoton,itu2 aj ga lama aku pasti ninggalin hal itu(cuekin aja).
Pada awal mulanya aku membuat blog berniat untuk mencari penghasilan lewat blog yang aku ciptain,yahh meskipun hosting numpang punya orang(blog gratisan).Melihat para blogger lainnya sangat antusias dalam menjalankan usaha bisnis online.dan berhasil meraup keuntungan berjuta-juta.Melihat semua itu aku jadi ngiri banget dan pengen sekali seperti mereka.Gimana engga’,nogkrong depan komputer,laptop,atau notebook sambil di koneksikan internet dapet duit berlimpah.Wah itu gue banget kaya gitu.karena dalam pribadi gue,nyari penghasilan tuh enaknya tanpa ada yang nyuruh(bos),ga ada peraturan,dll.Yah begitulah sebagian kepribadianku.
Dan pada saat itu juga mulai membuat sebuah blog di blogger.karena yang aku tahu pada saat itu hanyalah blogger.Selang waktu berganti aku habiskan waktuku untuk belajar membuat blog mulai dari setting akun,posting,html,kode2 script lainnya,SEO,bisnis online,dsb.Setiap hari aku luangkan waktuku kurang lebih 4-5jam,bahkan kalo hari libur(sabtu & minggu) aku habiskan seharian didepan notebook mungilku.Sedkit demi sedikit aku mulai mengerti ya meskipun masih dasar(ga paham-paham banget) yang penting dasarnya dulu deh.ternyata semua itu perlu usaha yang sangat keras(ga semudah yang aku bayangkan).tidak seperti iklan-iklan yang nempel ditiap blog yang salah satunya biasa berbunyi”modal dengkul dapet sejuta hanya dalam sehari langsung masuk rekening anda“.Ternyata setelah aku pelajari cukup sulit dan butuh kesabaran dan waktu yang cukup banyak.fiuuhh…

Okelah kalo begitu.setelah membaca dan belajar,sedikit demi sedikit aku bisa mendapatkan dollar dan rupiah(meskipun masih dibawah nominal).tapi aku percaya dari hasil blogging dapet uang.

Sekian lama waktu berjalan,kebosanan menghampiriku untuk hal blogging.akhirnya blog aku yang diblogspot ngga’ aku urusin(males).karena bosen seperti otak-atik script,design,dsb.Setelah itu aku mulai pindah keblog lain yaitu ke wordpress.Dan sebelumnya juga,aku udah tau kalo wordpress antijava.Nah disinilah aku pengen berbagi trik,tips,dan cerita sehari-hariku.namun kebanyakan yang aku bahas adalah trik-tips sedangkan cerita sehari-hari kehidupn jarang banget aku posting.
Setelah belajar tentang blog di wordpress mulai dari pengaturan,script yang diterima,applikasi,dsb.mulailah aku ingin fokus di wordpress sebagai rumah blog ku yang aku andalkan pada saat itu.postingan hanya beberapa saja banyak sambutan dari komentar blogger lain.secara otomatis naiklah PR blog aku disini.seneng donk..tetapi setelah menjalani beberapa bulan kedepan bosen juga.yang pertama susah dapet keuntungan atau susah pasang iklan karena kebanyakan situs iklan,affiliasi,ataupun referral menggunakan script java,sulit memasang widget yang di inginkan.Mengingat blog di wordpress mendisabled fungsi java.hmm,,,dengan keadaan seperti itu bosen juga ya.pengen pakai blog gratisan,simple,friendly,tapi kadang sebagian fitur ada yang tidak disukai.
Dan pada akhirnya aku putuskan pada hari ini juga bahwa,blog ini MUNGKIN sampai disini umurnya.dan aku hijrah kembali ke blog aku yang pertama yaitu di blogspot.disana aku bisa bebas memodifikasi,setting,pasang widget sesuai keinginan,iklan,dsb.Hampir semua postingan yang ada disini akan saya lempar ke blogspot.Dan blog ku yang di blogspot masih dalam tahap pembangunan,nanti kalo udah siap baru deh aku launching.hehee..(kaya lagu aj)

Oke temen-temen itulah kenapa dan mengapa blog ini jadi ga ke urus.Sekian dari empunya blog ini…Fajar….:D

Tellme

3 thoughts on “Tellme

Comments are closed.