Membuat Halaman Login Dengan PHP

Selamat pagi semua para pengunjung blog personal nya Fajar.Udah lama ga update artikel,alexa juga jadi membengkak nih.tapi mau gimana lagi,kesibukan dunia nyata ga bisa di tinggalin.disamping itu,gue juga lagi ngadepin skripsi nih,mumet kepala enyong.hehehehe..

Anyway,malam ini gue pengen share buat para pengunjung tentang pembuatan halaman login menggunakan PHP script.ngomong-ngomong bahas masalah scripting PHP,gue juga lagi belajar.jadi ya ga jago-jago amat.dikit-dikit gue belajar,moga aja berhasil.

Mungkin untuk pemula kaya gue juga masih kebingungan buat ngerti pemrograman web berbasis PHP.tapi setelah belajar dari Mbah Google,share ma temen-temen,akhirnya ngerti juga walaupun cuman dikit.hingga akhirnya gue mutusin juga waktu skripsi saat ini,gue membuat website berbasis PHP.busset nekattss banget gue..(padahal masih blo’on).

Anyway,cara membuat halaman Login dengan PHP tidaklah sulit.cukup membubuhkan sedikit script seperti ini:

<form method=”POST” action=”cek_login.php”>

<table>

<tr align=”left” valign=”bottom”><td width=”90″ height=”30″>Username</td>

<td> :

<input name=”username” type=”text” size=”40″></td></tr>

<tr><td>Password</td><td align=”left” valign=”bottom”> :

<input name=”password” type=”password” size=”40″></td></tr>

<tr><td colspan=”4″><input type=”submit” value=”Login”></td>

</tr>

</table>

</form>

Script di atas adalah contoh halaman login sedehana,anda bisa memodifikasinya dengan menggunakan HTML atau CSS agar tampilan terlihat lebih menarik.seperti menambahkan kode-kode ini:

<html>

<head>

<title>Blog Personal</title>

config/adminstyle.css” rel=”stylesheet” type=”text/css” />

<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=iso-8859-1″><style type=”text/css”>

<!–

h2 {

color: #FF0000;

}

–>

</style></head>

<body>

<div id=”header”>

<div id=”content”>

Di sini kode Login

</div>

<div id=”footer”>
Copyright © 2010 by fajar. All rights reserved.

</div>

</div>

</body>

</html>

Simpan dalam folder htdocs/adminweb.dan sesuaikan nama file gambar ke script HTML-nya agar gambar dapat terbaca di http://adf.ly/?id=48618 halaman website.Untuk trik-trik selanjutnya gue akan mencoba share tentang membuat website dinamis berbasis PHP,tentunya dengan home page gue yang sedang gue bangun sekarang.lihat contoh nya di http://adf.ly/90ce .To be continued…

Membuat Halaman Login Dengan PHP

3 thoughts on “Membuat Halaman Login Dengan PHP

  1. thx gan tapi wa mo nanya gw bikin script dia atas gambar kok jadi pecah2 ya.
    soalnya desaingnya gw pake photoshop gimana biar gak kacau?

    1. sebagian script ky’a ad yg di eksekusi ma wordpress,jd agak kacau.coba pake yang ini gan.

      <form method="POST" action="cek_login.php">
      <table>
      <tr align="left" valign="bottom"><td width="90" height="30">Username</td>
      <td> :
      <input name="username" type="text" size="40"></td></tr>
      <tr><td>Password</td><td align="left" valign="bottom"> :
      <input name="password" type="password" size="40"></td></tr>
      <tr><td colspan="4"><input type="submit" value="Login"></td>
      </tr>
      </table>
      </form>

Comments are closed.