AntiVirus Mc Afee vs Malware ( Pengalaman Gue )

Dari segi pengalaman saya mengenai antivirus mulai dari yang lokal sampe yang lokal dari yang biasa sampe yang biasa-biasa saja (hehehe).sedikit cerita tentang antivirus.pertama kali gue menggunakan dan seneng maen komputer sejak 4 tahun yang lalu.dulu pertama kali gue menggunakan antivirus Mc.Afee versi 8.05 dimana antivirus ini menampung database yang cukup gede jadi ukuran filenya juga lumayan gede.membuat komputer gue jadi agak berat.karena spesifikasi komputer gue juga rendah.RAM 256 Pentium III.gimana ga lemot tuh.ngomong-ngomong mengenai Mc.afee pada saat itu gue cukup seneng karena dia mampu menangani virus dengan baik.ketika komputer gue kena virus Mc.Afee ini langsung mendeteksinya,sekali mendeteksi+otomatis membersihkan file-file yang kena virus tadi.hmmm..ok juga nih antivirus (kata gue waktu itu).disamping itu juga gue dapet update-an tiap hari secara offline karena kantor gue waktu itu pake Mc.Afee juga ( jadi tiap pulang gawe bawa pulang update-annya ,hehehe Gratisss sobbb maklum waktu itu belum punya modem😀 ).tiap hari gue pake Mc.Afee kurang lebih 3bulan,lho kenapa kok cuma 3 bulan..??.cerita lagi nih…

Ok kenapa gue pake Mc.Afee cuma 3 bulan,karena pada saat itu komputer gue kena malware yang super sadis.dimana pada saat itu temen gue nyolokin flashdisknya sembarangan,maen colok tanpa scan and cabut tanpa remove ( kasar asal cabut aja ).ga lama kemudian komputer gue kena malware yang bener-bener kejam.Hebatnya,sebelum dia beraksi dalam komputer,malware ini mematikan ( disabled ) antivirusnya.sesudah itu dia baru beraksi.terus tiba-tiba komputer gue blank jadi item.gue apa-apain ga bisa,gue pencet tombol Ctrl+Alt+Del (Task manager ) Ga bisa.jalan pintas nya gue restart komputer secara paksa pake tombol on/off nya.terus gue nyalain lagi juga ga bisa.aduh kenapa ni kompi ( nada kesel ).gue apa-apain juga ga bisa,akhirnya gue manggil temen gue yang lebih mahir mangenai komputer.kemudian temen gue ini ngecek komputer gue.dan emang ga bisa nyala.terus dia mencoba membongkar PC-nya,setelah semuanya di cek.dan terkahkir pada Hard-disknya,jegerrr ternyata harddisknya busuk.udah gosong ( Rusak Total ).Gue kaget,ko bisa ya.dari situ gue nyimpulin ” ini semua gara-gara malware itu “.mau ga mau ganti harddisk gue.kesel banget gue.ga nyangka!!!!.gue lupa nama malware itu,tapi yang jelas ada triknya yang menarik pada saat dia ( malware ) menyerang Komputer.yaitu mematikan fungsi antivirus dan sejenisnya agar dia bebas beraksi.Hufftt…sungguh pengalaman yang mengesalkan.

AntiVirus Mc Afee vs Malware ( Pengalaman Gue )

2 thoughts on “AntiVirus Mc Afee vs Malware ( Pengalaman Gue )

Comments are closed.