Pentingnya Membentuk Blogger Berkarakter

Sejak pertama blog fjr1 terlahir tanpa di sengaja.pada saat itu [ november 2009 ] sekedar iseng membuat blog di wordpress.ya itung-itung buat koleksi saja.singkat cerita,puluhan blog gue ciptakan diantaranya blog di blogger [blogspot],blogdetik,blogsome,live journal,friendster,typepad,dan toko bagus [ blog e-commerce ].kecuali blog di wordpress ini,blog gue di wordpress cuma ada dua yang satu ngga keurus [ satu postingan pun ngga ada],dan yang kedua ya blog ini fjr1.

Ngga tau kenapa semenjak ngeblog di blog wordpress jadi merasa nyaman.dalam arti,nyaman nulisnya,nyaman pada fiturnya,nyaman pada desain templatenya,dan semuanya yang ada di wordpress.com membuat nyaman.Cerita sedikit,pada waktu beberapa bulan yang lalu sempat berniat berhenti ngeblog di blog ini.alasan pertama,fungsi java script di matikan pihak wordpress sehingga memasang iklan,atau program affiliasi penghasil dollar ataupun rupiah sangat sulit.meskipun ada yang bisa mengakalinya,pemilik blog wordpress ngga segan-segan membanned.karena itu melanggar TOS [Term Off Service].

Well,bahkan sempat berniat menghapus blog ini,tapi rasanya begitu berat.ngga tau kenapa blog di wordpress itu beda sama jasa blog gratisan lainnya.seperti halnya blogger/blogspot.banyak blog gue yang sengaja gue hapus di blogspot,karena merasa selalu kurang.dalam arti : kurang bisa mengoptimalkan,SEOnya pun sangat sulit.membutuhkan banyak coding.dan yang terakhir,blog gue di blogspot selalu merasa ada yang kurang.jadi setiap buka blog,isinya cuman desain template ngga tau kapan selesainya.kurang inilah kurang itulah,kewajiban memposting pun terbengkalai.gara-gara sibuk mendesain temlplate.itulah beberapa alasan kenapa gue menghapus blog di blogspot.Dari kejadian seperti itu,gue nyadar setiap jasa gratisan yang di tawarkan memiliki kelebihan dan kekurangan baik itu blog,jejaring,forum,dan situs jasa gratisan lainnya.Ya..namanya juga blogger pemula.

Well,bagi gue membentuk blog yang berkarakter khusus atau mempunyai ciri khas yang berbeda dengan blogger-blogger lainnya itu sangat sulit di bentuk.misalnya saja,dalam hal menulis.karena menulis postingan di blog itu sangatlah sulit bagi yang pemula.alasannya,bingung mau nulis apa.sedangkan tema yang akan di bahas saja ngga tau yang mana.menulis kelihatannya remeh,namun beda dengan kenyataannya.seperti yang gue alami pada beberapa bulan yang lalu [bahkan sekarang pun masih sedikit bingung].meskipun kita tau dalam otak merekam jutaan peristiwa kehidupan sehari-hari.namun untuk menjadikan sebuah tulisan sangatlah sulit.alasannya,mana yang di dahulukan dan menentukan gaya bahasa.misalnya : bahasa seperti ini cocok ngga ya?,enak di baca ngga ya?,apa iya gaya seperti ini ciri khas tulisan gue?,takutnya orang yang membaca jadi keder [bingung].Nah loe!!,di ulang-ulang terus seperti itu kapan nulisnya.ujung-ujungnya ngga jadi posting.hufft capek kan kalau begitu terus..

Next>>,Karakter Seorang Blogger bisa di lihat dari gaya tulisan di blognya.dari sini kita tahu,sebagian dari sifat empunya blog.ada yang sopan,gaul [ceplas-ceplos],narsis,pamer,dll.yang sulit adalah blogger netral [blogger bebas bergaya berbahasa].kemarin posting ini,tadi posting itu,sekarang posting lagi.teruss seperti itu,membuat para pengunjung blog jadi bingung.ni orang sebenarnya bikin blog temanya apa sih,maksud tulisannya juga apa??,kok kayaknya pernah liat postingan kaya gini!,.Nah loe,,bagaimana kalau sudah seperti itu.yang ada pengunjungnya kaburr deh๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Jujur saja,gue merasa kesulitan Membentuk Blogger Berkarakter yang bener-bener cirikhas gue [ngga ada yang nyamain].dan membuat tulisan gue bener-bener nyaman di baca.gue sendiri aja kadang bingung sama tulisan gue.Yahh..itulah namanya juga manusia,butuh belajar banyak dan banyak belajar.agar yang di inginkan tercapai.Begitulahh gan,kenapa blogger menjadi terkenal [seperti radityadika].sekedar iseng,tapi hasil tulisannya di sukai banyak orang.dan kenapa hanya dengan blog gratisan bisa mendatangkan pengunjung sangat banyak [tanpa teknik seo,ataupun blogwaking] dan mendapatkan keuntungan jutaan rupiah.karena Blogger tersebut mempunyai ciri khas yang berbeda dari blogger-blogger lainnya.Pentingnya membentuk blogger berkarakter khusus tidaklah mudah.butuh banyak belajar dari para senior.dari situlah kita bisa menyimpulkan bagaimana mengambil gaya bahasa dengan ciri khas gaya bahasa kita sendiri.Oke gan?,setuju ngga??.Mari kita belajar bersama-sama.Bloggiiiiiiinngg…,Lanjutkan!!!.Spiritt..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Pentingnya Membentuk Blogger Berkarakter

6 thoughts on “Pentingnya Membentuk Blogger Berkarakter

  1. waaahh.. benaarrr…
    saya juga bingung dng tulisan2 saya. kadang serius. kadang becanda. doh. belum dapet karakter yang pas!

  2. Kalau saya sih ga fokus bikin ciri khas saya. Karena saya menulis tentang apa saja yang ingin saya tulis seperti tujuan saya ngeblog yaitu untuk curhat๐Ÿ™‚

    1. oh gitu ya…iya jg sih,bebas nulis ya.biar ngetiknya fun,ga puyeng mkirin gaya.๐Ÿ˜€
      trma ksh ats partisipasinya..

  3. yang penting untuk para pemula itu jangan berhenti menulis dulu dengan dalih ingin lebih pro yang ada malah bingung karena maksudnya g kesampean terus๐Ÿ˜€

Comments are closed.