Teh Lebih Baik Dari Air Putih??

Setelah postingan kemarin tentang Manfaat Minum Teh berkhasiat untuk meningkatkan daya ginko biloba (daya ingat) ternyata masih banyak khasiat lainnya.beberapa para ahli mengemukakan khasiat-khasiat mengkonsumsi teh.artikel ini sengaja saya kutip dari detikfood karena sangat bagus bagi yang menyukai dunia kesehatan.berikut penuturannya :

Jakarta – Sering merasa haus? Meskipun sudah banyak minum air putih tetapi cepat merasa haus lagi? Sebaiknya gantilah air putih dengan teh tawar. Teh bukan hanya bisa melenyapkan rasa haus lebih lama dari air putih tetapi juga punya sejumlah khasiat hebat!

Teh atau camelia sinensis yang sejak ribuan tahun silam dikenal di Cina sebagai penawar dahaga punya beragam khasiat buat kesehatan. Riset yang baru saja dilansir oleh European Journal of Clinical Nutrition menyatakan teh bukan hanya bisa menghilangkan haus lebih lama tetapi juga punya khasiat baik untuk kesehatan.Minum teh lebih baik dibandingkan minum air, sebab teh tidak hanya bisa menggantikan cairan tubuh sebagai penghilang rasa haus, tapi juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh’, demikan tutur Dr Carrie Ruxton, ahli gizi dan penulis pada riset, seperti dilansir BBC.

Antioksidan dalam daun teh berupa flavonoid yang meredam radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh tetap sehat. Sedangkan antioksidan lainnya berupa tannin, polyphenols dan catechin. Penelitian-penelitian para ahli kesehatan lain juga mendukung khasiat dahsyat teh untuk kesehatan.Flavonoid dapat mengurangi kerusakan sel dalam tubuh karena aktivitas sehari-hari. Peneliti percaya senyawa itu dapat membantu untuk menangkal serangan jantung dan beberapa jenis kanker.

Mereka menemukan bukti bahwa minum 3-4 cangkir teh sehari dapat mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung. Beberapa studi menyatakan teh bisa melindungi tubuh dari kanker, meskipun penelitian efek ini masih kurang jelas.

Selain itu teh juga memberi perlindungan terhadap plak gigi,kerusakan gigi dan menguatkan tulang. British Nutrition Foundation merekomendasikan minum the tawar sekitar 1,5 sampai 2 liter sehari. Sedangkan penelitian menunjukkan bahwa minum teh 1-6 cangkir sehari, termasuk teh hitam, dapat meningkatkan asupan antioksidan.

Namun, ada juga beberapa bukti bahwa teh dapat mencegah penyerapan zat besi dari makanan, sehingga mereka yang berisiko menderita anemia dianjurkan untuk tidak minum teh setelah makan.

Sesuai judul yang saya ambil bahwa teh lebih baik dari air putih.mungkin kalau untuk hal ini saya sendiri kurang begitu setuju dan memang kurang mengerti.karena banyak yang menyatakan bahwa air putih paling berperan setidaknya 80% dalam kehidupan seehari-hari.yah begitulah para ahli mengemukakan penemuannya.menurut anda??

Teh Lebih Baik Dari Air Putih??

2 thoughts on “Teh Lebih Baik Dari Air Putih??

  1. kalau menurut saya sih lebih baik minum air putih karena jelas tidak ada tambahan apa-apanya…. pengertian yang tidak didasari alasan yang jelas… he he he

  2. Ferry says:

    Segelas teh mengandung ekstrak teh dan air putih, demikian halnya dengan minuman lainnya, malah ada tambahan nutrisi yang lain. Mengapa air putih diartikan H2O? Bukankan makanan/minuman lainnya kandungannya juga bercampur dengan zat lain? Mengapa, mengapa and mengapa?

Comments are closed.