Upgrade Memory RAM Menggunakan Flashdisk

Akhirnya nemu juga solusi yang paling baik untuk mengupgrade RAM menggunakan jasa Flashdisk/MMC/M2/ dll.karena kapasitas memory RAM notebook gue dikit banget cuma 1GB,so..butuh di upgrade biar kinerja notebook gue lebih cepet dan lebih optimal.mengingat banyak software yang lumayan berat di install di notebook mungilku ini.semakin banyak software yang di install,semakin turun pula kinerja PC/Laptop/Notebook.
Well,cara mengupgrade memory RAM menggunakan Flashdisk itu sangat gampang kok.yap,dengan cara menggunakan tool bantu yang bernama Ebostr.dalam hal ini,gue menggunakan Ebostr Pro 4 build 554 biar lebih mantapp.Sedikit Penuturan dari situsnya yang berbahasa inggris yang udah gue translate ke bahasa indonesia.

eBoostr PRO v4.0 Build 544b Merupakan solusi alternative yang mirip dengan Vista’s ReadyBoost dan SuperFetch. eBoostr mampu menaikan kecepatan dan respon dari berbagai aplikasi hanya dengan menggunakan Flash Disk yang berperan sebagai penyedia RAM yang kosong ataupun cache memory pada PC. Jadi kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk bekerja dengan aplikasi yang cukup berat memerlukan sumberdaya memori PC anda. Dengan penggunaan eBoostr anda tidak harus upgrade hardware komputer anda!

Software ini adalah salah satu software unik karena mampu mengubah fungsi flashdisk anda sebagai modul RAM. Jika PC anda termasuk PC ber-memory kecil anda bisa menggunakan flashdisk anda sebagai RAM tambahan

eBoostr merupakan pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFetch yang ada di windows vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan kapasitas memory RAM pada windows XP. Software ini dilengkapi dengan fitur smart caching agar aplikasi dan file dapat bekerja lebih maksimal. eBoostr support dengan perangkat USB dan Non Removable Media Device seperti (CF, SD/SDHC, MMC, xD memory card yang lainnya) serta dapat menggunakan memory harddisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache.

Ingat…! Perangkat USB hanya bisa berjalan cepat jika port USB pada komputer sudah versi 2.0, kalo menggunakan versi sebelumnya speednya lambat dan kecepatan prosesnya juga berkurang. Untuk penambahan perangkat USB bisa ditambah hingga 4 perangkat yang bisa dipakai untuk ruang cache sekaligus. Ukuran cache pada setiap perangkat bisa mencapai maksimal 4 GB, kalo memakai NTFS ukurannya tidak terbatas.

Fitur utama dari “eBoostr”:

Smart cache aplikasi yang sering Digunakan untuk file dan mempercepat kinerja maksimum;
Mendukung baik USB dan non-USB removable media Perangkat, serta tambahan hard disk;
Memungkinkan hingga 4 Perangkat caching untuk simultan cerdas;
Kompatibel dengan semua siap Perangkat ReadyBoost.

Begitu bunyinya gan.well,sekarang cara menggunakannya.
Langkah pertama ( Install )
1.Download dulu Apps nya Disini

2.Lakukan installasi seperti installasi software pada umumnya
3.Restart dulu PC kamu..
4.Letakkan Patchnya dan jalankan di folder C:/program files/ebostr
5.Selesai…

Langkahh kedua ( Penyettingan )
1.Colokkan USB Flash/MMC/M2/dll..
2.Klik Configurasi dan secara otomatis akan muncul USB flash kamu di menu eBostr

3.Klik icon dan pilih space yang inginkan.misalnya,kalau flashdisk kamu 4GB tinggal atur aja.berapa ruang yang kamu donorkan ke eBostr.lebih gede,lebih baik ( lebih cepet kompinya )
4.Klik Build dan tunggu beberapa detik sampai prosesnya selesai.
5.Rasakan kecepatan kompimu…

Gue puas sama aplikasi yang satu ini,karena udah membantu kinerja notebookku lebih optimal.itung-itung menghemat biaya dunk,ya bandingin aja harga RAM ma Flashdisk.jauh banget sob.oleh karena itu,gue saranin gunakan eBostr Pro 4.0 build 544b dan Rasakan manfaatnya.Ayo buruan …!!..mumpung masih gratis dan linknya masih aktif (ngga broken :-D).

Upgrade Memory RAM Menggunakan Flashdisk

89 thoughts on “Upgrade Memory RAM Menggunakan Flashdisk

  1. Rudy Cnz says:

    berguna bangat kayaknya nih bang….. ijin nyedot dan segera tes drive thanks

    1. oh ya,ga gan.ane bkn member forumkami.emg ada yg nicknya fjr1,tp itu bkn ane.soalnya dl prnah googling n nemu postingan yg nick authornya fjr1.tp tu bkn gw kok🙂
      slm knl jg gan😀

  2. dandy says:

    mohon ma’af gan, kemarin saya sudah sedot aplikasinya dan langsung saya download ke notebook hp mini yg ram bawaannya cuma 1 gb, alhamdullilah sudah sukses, dan notebook saya cepat kerjanya seperti kerja di ram 2 gb, saya catching 1 gb dari MMC, sekali lagi terima kasih dan sangat membantu … tks

  3. hilmi{ ponis_02@yahoo.co.id} says:

    thank’s for informasinya gan. ni sangat berarti bagi kita-kita yang kekurangan informasi dan aplikasinya. teruskan bikin penemuan-penemuan yang mungkin dibutuhkan oleh semua pengguna PC ya gan!!!!semangat….

  4. hasanuddin21 says:

    gan, kox t4 ku gg ngefek? Ane cek di properties masih 190mb ram’a

  5. hafizh says:

    keren nih gan.
    lumayan buat kompi ane yang RAMnya kecil banget.
    izin sedot yah gan.😀

  6. Albertus says:

    kok ga ngaruh apa2 ya gan?? ane colokin dua flashdisk sekaligus terus ane cache, yang 8 giga ane kasih 4 giga buat ram. nah yang di FD 8giga cachenya cuma 37% gimana tuh gan? mohon bimbingannya.

    1. wildan says:

      37? w punya kartu memory (8gb) sampe 70 lebih klw g salah, kepenuhan kli isinya

  7. Darren says:

    gan ane punya cache fill kok cuma sampe 19% berhenti sih gk naek lg ?? mohon bantuannya T_T

  8. wildan says:

    klw pake kartu memory hp ( via cart ryder bisa g ) so alnya fd w cmn 2 gb tapi memory hp ada 8 gb

    1. untuk hal ini,belum saya coba mas.tp ngga ada salahnya kalo di coba.kn disitu tertera untuk MMC/Card jg bs.

  9. Josia says:

    Thank’s gan atas infonya bermanfaat nih kayanya maaf telat…
    *baru tau…
    Hehehe…

  10. widlan says:

    bisa gan make kartu hape wahahahaha, maen gta pake enb gede jadi muantab🙂

    thank you mas bro🙂

    1. wildan says:

      o iya mas, kok tiap w colokin pasti otomatis aktive y( tanpa build )? apa emang begitu?

  11. gan overall cache/hit disk ratio mksdnya pa gan….trs klo dah pnuh overall cache’y efeknya pa

  12. jack says:

    bang, ngecek jumlah ram setelah ditambah di mana ya,,, setelah saya kklik Computer (klik kanan) -> properties kok RAM saya tetap 1 giga ?? ga ubah gaann

    1. agan ini ga baca dg teliti.ini kan hanya sebagai modul RAM gan.bukan menambah kapasitas RAM.jd intinya,aplikasi ini membantu mengurangi beban RAM.nah,eBostr+USB flash itulah aplikasi pembantunya🙂

  13. jack says:

    bang, tolong penceraahannya juga, kenapa ko ga mau ada startup yg kaya pertama kali make itu ?? flash saya adata 4 GB ga mau detect pada di my comp oke.. help me😦😦

  14. Ridho says:

    Ane hobby ngegame,& ane install applikasi emulator PS1 PS2 jalan, tapi emulator XBOX360 kok ng jalan
    notebook ane standar ne cuma intel pentium gmn cara nya ya gan ? mohon bimbingan nya gan

    1. wah saya ga tau ya gan kalo mslh game.bukan gamers sih.hehehe ..
      mungkin mastah-mastah di komentar ini ada yg tau

  15. Iqbal says:

    gan. aplikasinya pas dibuka kok cuma 4 jam aja gan? ada yg full version gak?

      1. Iqbal says:

        crack nya udah work gan. tp pas udah aktif kok gaada yg berubah gan? ttp lemot

  16. rury says:

    bisa gak gan main mw3 harus 2 gb ramnya tapi saya cuma punya 1 gb kalau pake ini bisa gak kira kira

  17. thanks gan software agan sangat membantu bagi saya
    update teruz gan dan cari software software yang sangat bermanfaat bagi pengguna komputer

  18. havies says:

    maaf bos,.. memory ane cman 496 mb,.. ane buat maen game besar kagakj kuat, butuh yg minimal 512. gmna daolusinya gan, tanpa ganti memori fisik

  19. Nikko says:

    gan kalo isi dari flashdisk di buat Ram 1 GB nanti ukuran flashdisknya tetap apa kurang ? please Replay

  20. Christo says:

    Gan program EBostr nya bisa tidak untuk Windows 7 Ult ?? Jejeje😀

    Btw makasih Informasinya gan

  21. Someone essentially lend a hand to make seriously posts
    I’d state. That is the first time I frequented your website page
    and up to now? I amazed with the analysis you made to make this actual
    submit amazing. Wonderful process!

  22. ball bowling says:

    gan kalo flashdisk nya 4gb disumbangin 1gb jadi flashdisk nya tinggal 3gb

  23. This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I have
    joined your feed and look forward to seeking more of your excellent post.

    Also, I have shared your web site in my social networks!

Comments are closed.