Bisnis Online itu Membutuhkan Seorang Guru

Kemarin habis membaca berita dari yahoo tentang dipecatnya pelatih timnas indonesia “Alfred Riedl”.kaget juga sih,kenapa ya pelatih berprestasi seperti dia dipecat secara tiba-tiba.alasan dari ketua PSSI yang baru sih karena masalah kontraknya ngga jelas.ah ngga tau deh masalah beginian.hanya bisa berdo’a semoga saja pelatih timnas yang baru ini jadi lebih baik dan mampu membawa indonesia ke piala dunia.amiin aja dah😀.Lhooo..malah ngawur gini ya nulisnya [habisnya geram juga sih sama ketua PSSI yang baru],baru menjabat jadi ketua PSSI udah maen pecat-pecatan aja.Anyway,kita selalu berdoa dan berharap semoga timnas indonesia mampu bertanding dipiala dunia nantinya.

Well,anggap sekelumit celotehan anak bangsa diatas sebagai pelengkap artikel saja.ngga usah dibaca [skip aja kalo perlu :-D].kita bahas pada topiknya,yap saya memulai bisnis online dengan serius sudah berjalan 1,5bulan yang lalu.ternyata bisnis online itu tidaklah gampang,butuh kerja kerasextra hati-hati,dan fokus satu tujuan.maaf,saya flashback dikit tentang pengalaman saya pada saat mulai mengenal blog dan ikutan program PTC/PPC.saat itu,kira-kira pertengahan tahun 2009 saya mengikuti PTC dan PPC indonesia.lagi seneng-senengnya pasang banner dan link diblog terus ngarep dapet duit.Yap,saya hanya bikin blog,pasang banner iklan [sebagai publisher],dan isi konten hanyalah kopas sana-sini [pengennya cepet kaya,kaya monyet kali ya :-D].ya seperti itulah kegiatan blogging saya.

Selang satu bulan  saya mampir deh ke akun publisher saya masing-masing website,cek satu persatu .dengan perasaan yang grogi campur was-was [wasalam neh kalau saldonya Rp.0] dan ternyata,,,Jegerrrr!!! kluthik cuma Rp.100 [1bulan gan],terus lanjut lagi yang satu,,hasilnya…jegerrr kluthik Rp.0 [1bln jg gan,lanjut lagi keakun lainnya,cak-cek,dan hasilnya adalah..Wooww gede banget lain dari pada yang lain yaitu Rp.1.650 -_-”  [alamak apakah ini yang namanya bisnis online diblog].blogging ngga jelas seperti ini saya jalani selama 5 bulan,memang pada saat itu saya tidak tahu bagaimana mengelolah sebuah blog dengan baik dan benar.apa lagi yang namanya SEO [Soto Ekor campur Oncom],halah 0 besar gan.well,kita tutup sampai disini ya ceramah blogging saya😀. >>Skip

Dari sepenggal celotehan anak bangsa diatas,mungkin agan-agan udah pada paham betapa sulitnya memulai bisnis online.segala sesuatunya butuh kerja keras.
Kenapa kita susah sekali mendapatkan income dari internet [khusus pemula,bagi yang master skip aja ya].Yap,karena kita tidak fokus dan tidak konsisten.kok bisa gitu?,maksudnya gini gan,misalnya kita pengen bisnis online tapi tidak punya roduk yang dijual tentunya kita memilih sebagai affiliasi dunk.ya ngga,?,iya aja deh😀.

Nah,dari sini kita harus pinter-pinter milih program affiliasi.jangan terlalu banyak join disana-sini.Lho,kan enak penghasilan kita jadi lebih gede,iya kan?.Jawabannya salah besar,kecuali punya banyak web dan sudah mahir dibidangnya.kita disini sebagai pemula,tidak boleh mengikuti affiliasi terlalu banyak.kalau menurut para master,kita sebagai seorang pemula hanya bisa mengikuti program affiliasi minimal dua,dan maksimal empat.kenapa bisa begitu ya?,ya karena agar kita bisa fokus produk apa yang kita tawarkan.dan ini tentunya harus sesuai dengan tema blog yang kita bahas.agar keliatan relevan.

Dan yang kedua?,kenapa ya gan,ane kan udah fokus sama affiliasi yang ane ikutin,tapi kok masih ngga optimal ya.Nah ini dia,sama kaya’ saya😀.inilah yang paling sering dialami para blogger,pengennya gratisan dan punya keuntungan berlipat-lipat.[hehehe maunya sih gitu].

Bisnis apa saja baik offline maupun online butuh biaya.kalau online biayanya,komputer/pc/netbook/laptop,Modem,biaya internet,listrik,pikiran,tenaga [eit jangan salah,meskipun duduk doank tapi kalau terlalu lama bikin mata panas,laper+capek gan,iya ngga?,iya aja deh :-D].Nah kan,mana ada yang gratis.

Hanya saja bisnis online di internet itu simple dan tidak terlalu banyak keluar beaya.tidak seperti bisnis offline pada umumnya mengeluarkan berjuta-juta.mulai dari yang terkecil.bensin [bagi yang punya kendaraan,kalo ngga ya ngeteng ],HP+Pulsa,ruko/lahan,perkakas/barang-barang pelengkap usaha,and bla..bla..bla..+ tetek bengeknya (bahasa jawa,jangan disalah artikan Tetek bengeknya :-p).

Nah kan,enakan mana?bisnis online atau bisnis offline?.kalau saya milih bisnis online.Ingat,penting dicatat kita disini tidak bisa berjalan sendirian.artinya,kita membutuhkan seorang pembimbing/guru dalam berbisnis online.Lho kan ada mbah Google,disana semua ada.tinggal googling aja.Yap,saya tidak menyalahkan dan saya setuju dengan jawaban itu.Tapi,kita tidak bisa fokus karena kita mencari jawaban sana-sini ditempat yang berbeda.Seandainya kita mengalami kesulitan,nanya sama siapa gan?.bisa saja kita posting pertanyaan diforum,jejaring social,dll.tapi menurut saya ini ngga efektif,yang ada malah membuat kita makin bingung dengan bermacam-macam jawaban yang berbeda.Nah lho,.,

Oleh karena itu,kita harus mencari seorang guru yang benar-benar sudah berpengalaman dan sudah terbukti sukses.memang diluaran sana,banyak sekali para master blogger internet marketing,tapi anda tetap harus berhati-hati memilihnya.mengingat banyak modus penipuan,jangan sampai salah ya.dalam hal ini saya rekomendasikan guru internet marketing asal indonesia yang sudah berpengalaman dan terbukti sukses.namanya muhammad misbah.

Ngomong-ngomong tentang M.misbah,dia adalah seorang internet marketing sukses di indonesia.sekian lama dia berkecipung didunia maya sebagai seorang blogger.bertahun-tahun [mungkin udah 5 tahun perjalanannya hingga mempunyai income ribuan dollar/bulan].singkatnya,dia adalah seorang affiliate marketing di amazon.com yang mampu menghasilkan $2.000 USD s/d $ 5.000 USD/bulan.dia mengaku,sebelumnya tidak gampang mencapai penghasilan sebesar itu.berbeda dengan sekarang,selain berpengalaman,kang misbah sudah tahu trik-triknya.Muhammad Misbah beralamatkan di http://www.klikmisbah.com atau http://www.bloggermalas.com [terheboh dimasanya].dan untuk bimbingan belajar secara gratis,anda harus join di http://www.produkgratis.com disana anda dikasih gratis 8 macam ebook berkualitas bagaimana caranya agar website anda berpenghasilan hingga ribuan dollar/bulan [tuturnya].Bener-bener gratis dan berpostensi.

Kaya’a udah terlalu panjang neh artikel,pantesan laper ya😀.oke gan,ingat ya segala sesuatunya kalau ingin sukses berbisnis kita butuh pembimbing agar lebih terarah. dan tentunya butuh biaya.cek tekapeh gan  Klik Disini Untuk bergabung. -_-”  pegel,laper,ane makan dulu ya gan.hehehe selamat makan,dan selamat malam. kriting juga nih tangan .

Bisnis Online itu Membutuhkan Seorang Guru

6 thoughts on “Bisnis Online itu Membutuhkan Seorang Guru

  1. […] Akhir-akhir ini saya lagi semangat-semangatnya bisnis online.sedang belajar jadi affiliate marketer online store di amazon,eBay dan ClickBank.waduuh banyak amat ya,hehehe.inilah salah satu misi saya membuat satu website dengan menyediakan 3 macam product dari ketiga situs online store tersebut.memang cukup melelahkan,dan tidak gampang.butuh kerja extra.tapi alhamdulillah,pelan-pelan saya sudah mulai mengerti berkat panduan-panduan ebook bermanfaat yang dikeluarkan oleh kang misbah.yang kemarin sempat saya posting disini. […]

    1. bnyk gan.agan mau bsnis apa dl?,kalau untuk affiliasi amazon saya rekomendasikan seperti yg ada diartikel ini.

Comments are closed.