Plugin SEO WordPress

Sebulan lebih menggunakan domain baru dan menggunakan engine wordpress,traffic cukup mengagumkan buat saya.bagaimana tidak,jika sebelumnya website saya,rata-rata paling banyak adalah berdasarkan reffering sites dan direct (pageviews).namun sekarang semua beralih sangat drastis karena pengunjung lebih banyak dari search engine,dari pada reffering site dan direct site.trik ini saya terapkan dari ajaran para mastah SEO dengan sedikit cara cerdik untuk membuat robot google lebih bersahabat dengan website saya.
Pada website baru saya yang berumur kurang lebih satu bulanan,kini traffic melonjak drastis.bagi pengguna wordpress tentunya tidak asing lagi yang namanya plugin.kalau saya pribadi hanya menggunakan sedikit plugin,dan selebihnya membuat artikel unik.sebisa mungkin saya meminimalkan tentang penggunaan plugin,karena saya tidak mau bergantung pada plugin yang berlebihan.plugin yang saya gunakan adalah :

  1. AIO Pack
  2. Dagon Design (sitemap)
  3. CBGoliath (premium)
  4. Clickbump SEO (premium)
  5. Stt2
  6. dan aksimet sebagai penangkal komentar spam.

Cukup itu saja kok,sudah cukup membantu web saya.kalau saya melihat beberapa teman blogger,pluginnya segabrek.mungkin bisa sampai 20 plugin dalam satu web.ini perlu diperhatikan bahwa penggunaan plugin terlalu banyak akan berdampak negative pada web tersebut.salah satunya adalah loading semakin berat,dan tentunya space hosting semakin membengkak,dan memakan ruang cache.berikut ini adalah screenshot dari google analytic dari domain baru saya yang berumur sebulanan lebih :


Plugin-plugin tersebut sangat membantu saya dalam menunjang SEO.khususnya Clickbump SEO.plugin ini sebagai penasehat setiap artikel yang saya mau publish.intinya kinerja plugin ini menilai semua postingan berdasarkan penataan :

  • High Keyword Density
  • SEO! Suggests: Add keyword phrase to post title
  • H1 heading with keyword phrase found in active theme!
  • H2 heading with keyword phrase found in active theme!
  • H3 heading with keyword phrase found in active theme!
  • SEO! Suggests: highlight your primary keyword phrase with boldface or strong near the top of your content
  • Image with keyword in alt text found in active theme!
  • SEO! Suggests: Add Keyword phrase to first sentence
  • SEO! Suggests: Add Keyword phrase to last sentence
  • SEO! Suggests: Add an internal link near to the top of your content.
  • SEO! Suggests: Add More Words
  • SEO! is applying nofollow to external links in this post content

Usahakan keyword density minimal 3% dan score SEO minimal 80% itu pun sudah bagus.clickbump SEO buat saya plugin penasehat terbaik dibanding plugin sejenisnya.seperti SEOpressor (daniel tan),easywpseo,bloggerhigh,dsb.selain harganya lebih murah,sizenya pun relatif sangat kecil dibanding plugin sejenisnya.tidak sampai 60KB kok.dan plugin paling berperan adalah AIOpack.plugin ini wajib anda pasang diblog WP anda.selebihnya optimasi SEO offpage dengan cara update konten unik dan komentar ke blog-blog dofollow.dan selebihnya lagi,praktek gan.sedikit bekal,banyak praktek.jangan donlot mulu ya😀

Plugin SEO WordPress

14 thoughts on “Plugin SEO WordPress

    1. ya elah gan,hr gni msh kopas artikel aj.gni ane jabarin,tehnik ini gw ambil dikit2 dr pr mastah SEO.nah dr situ ane praktekin n ane minimalkan pnggunaan plugin wp yg ringan,bagus,n hslnya tokcer.ya gw ambil yg spti ane cntumin diatas.kalo ada yg sm ma artikel ini,berarti mereka yg kopas.blog ane sring dikopas ma blogger2 laen gan.w nyantai aja tuh.

  1. Bintang Antik Sejahtera 99 says:

    Salam Kenal Om Master,kita ingin banyak belajar dari Om…semoga suatu saat nanti kalau aku menemui kesulitan dibmbing ya Om…???

  2. h1 h2 h3 yang ane belum paham gan. waktu di pluginnya belum ada h1 h2 h3 tapi waktu check di artikel trus ane ctrl+u then ctrl+f cari h1 h2 h3 udah ada. aneh khan? ane kagak begitu paham soal yang nie. tapi TERIMA KASIH gan udah mau repot” berbagi sama kita”

Comments are closed.