Thesis Theme atau Genesis Theme?

Akhir-akhir ini saya sedang sibuk memilih template yang pass.ratusan template wordpress bertebaran di internet membuat saya bingung harus pilih yang mana.intinya template yang saya sukai adalah minimalist,fast query,fast load,SEO friendly,dan mudah di kustom.
Pada saat itu saya menemukan salah satu template yang menurut saya cukup baik diantara template lainnya.template tersebut adalah thesis theme.Thesis di perkenalkan oleh chris pearson yang di beri slogan “best killer website”.saya akui thesis theme merupakan template wordpress paling SEO friendly,efek ini saya rasakan dengan umur domain 3hari sudah mendapat alexarank 15jt-an.dan artikel-artikel saya pun cepat terindex di google.yah,umur domain hanya 3 hari artikel sudah di index.

Namun setelah saya mengkustomisasi thesis theme,saya kurang puas dengan skin yang disediakan di internet.ingin membuat design sendiri,tapi maless karena memakan waktu cukup banyak.mengingat saya baru menggunakan thesis theme.ah..nanti sajalah😀

Kemudian saya mencari theme lagi yang lebih powerfull,lebih mudah,dan lebih SEO friendly.Akhirnya saya menemukan Genesis theme.Template wordpress buatan Brian Gardner ini merupakan pesaing dari Thesis Theme.sama-sama berbasis framework,tapi menurut saya lebih powerfull di banding thesis theme.Genesis theme keluaran copyblogger media sudah memiliki ratusan ribu pengguna.Kelebihan Genesis Theme hampir sama dengan Thesis Theme.hanya saja yang paling mencolok dari Genesis Theme adalah design yang elegant,lebih rapih,dan lebih clean dibanding Thesis Theme.

Thesis Theme vs Genesis Theme?,mana yang lebih unggul dan mana yang lebih menarik.Kedua Theme tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.Selama ini saya menggunakan Thesis Theme untuk website freelance saya,tapi segera beralih ke Genesis Theme.Karena lebih sesuai dengan keinginan saya😀

Thesis Theme atau Genesis Theme?

7 thoughts on “Thesis Theme atau Genesis Theme?

  1. wah pusing ternyata milih theme itu, terlalu banyak dan harus dilihat satu persatu. salut banget mas fajar bisa ngulik sampai kaya gini, ilmunya sampai ke kita mas. sampai sekarang kami masih nyari theme yg sesuai maunya kami, white or semu grey or semu peach tapi lebih banyak white nya, simple, SEO. ada sarankah? thanks banget share ilmunya berguna banget buat kami selama ini. heheee kita sampai punya folder khusus tutornya mas.

    nora & hidy

    1. hehehehe bs aja.kalau saya pribadi,saya lbh suka wrna dasar spsrti grey n white.sbnrnya artikel ini curhatan saya untuk website freelance saya,bkn buat blog ini😀 .kalo untuk wp.com,rekomendasi saya.pilih theme K2lite,studiopress,atau woothemes.intinya designya ga aneh2,ckp wrna dasar aja n satu wrna kombinasi.slbhnya agan design sndri header-nya.sprti blog saya ini😀

Comments are closed.