Plagiator

Lagi-lagi plagiator dimana-mana.memang susah ya menyikapi para plagiat.Kali ini benar-benar membuat saya cukup kesal,karrena banyak sekali artikel dikopas mentah-mentah.Awalnya saya biarkan saja,tapi setelah saya amati,para plagiator semakin merajalela.Kenapa google panda tidak menyikapi hal ini?,bukankah google panda sensitif terhadap para plagiat?.Whatever..
Artikel saya banyak sekali yang dikopas mentah-mentah.Sebenarnya saya membebaskan dengan catatan mencantumkan link aslinya.Namun,mereka (plagiat) selalu mengabaikan hal ini.Padahal Etika seorang blogger sudah seharusnya berlaku dan di patuhi.Tapi pada kenyataannya para plagiator semakin menggila.

Saya Menulis Tentang Plagiator

Kenapa saya memposting tentang plagiator?,saya punya alasan karena merasa dirugikan oleh mereka.bukan karena hak cipta/artikel buatan sendiri saja,namun disisi lain mereka mendapat posisi SERP terbaik di Google.Bukankah ini bertentangan dengan google panda?.Tunggu saja tanggal mainnya.
Okey,Beberapa keyword yang menjadi sumber traffic paling banyak di blog ini salah satunya adalah Download Windows 8 Ultimate.di mana keyword tersebut selalu menduduki halaman awal sekaligus baris paling atas hasil pencarian google.co.id.Namun setelah para plagiator mengkopi paste artikel sekaligus dengan judul yang sama,keyword tersebut bergeser kebawah.Hmmm,,sempat terkaget-kaget.

Download Windows 8

Sebelumnya keyword ” download windows 8 “ tanpa kutip,selalu menduduki halaman awal sekaligus baris awal,kini sudah menghilang bagaikan ditelan neptunus.Yah,lagi-lagi ulah para plagiator.Tapi saya juga menyadari bahwa artikel tersebut tidak ada inbound links,outbound links,italic,bold,h1,h2,…dst.karena itu merupakan faktor SEO.dan juga tidak ada backlink dari luar.Mungkin karena ini juga keyword download windows 8,menghilang dari posisi SERPs.

Wahai para plagiator,sadarlah akan kelakuan kalian.Kita sebagai blogger,cobalah gunakan etika kalian sebagai blogger yang sehat.Gunakan cara bersih.Jangan hanya gara-gara persaingan SEO,kalian menggunakan cara licik (kopas tanpa tautkan link aslinya).Kalaupun kopas,paling tidak tautkan link sumbernya atau jangan menyamakan judul artikel-nya -_- .Kejadian ini tidak hanya sekali dua kali,namun berkali-kali.

Resiko Seorang Blogger

Well,mungkin mereka (plagiator) menang di posisi SERPs untuk sekarang-sekarang,namun perlu di ingat ciri khas tulisan tidak bisa disamakan oleh lainnya.So,yang bisa menilai hanya pengunjung.dan berikutnya google yang akan menilai blog kalian.Pantaskah mendapat posisi SERPs terbaik?,atau haruskah terlempar jauh?,saya serahkan semuanya kepadamu om G .

Anyway,ini adalah resiko sekaligus pelajaran buat saya untuk tetap menjaga dan mencoba memberikan yang terbaik bagi para pengunjung setia blog ini.Kualitas sekaligus keaslian artikel,hanya anda yang bisa menilainya.Tetap menulis dan mencoba memberikan yang terbaik buat anda semua,semoga dengan adanya blog saya ini bisa menjadi sumber referensi dan informasi yang bermanfaat bagi anda semua.Sekalipun saya pernah memposting yang kurang enak dibaca,itu tidak jauh diluar kesadaran saya.Keep blogging🙂

 

Plagiator

5 thoughts on “Plagiator

  1. isi di blog ane bukan bebas di copas aja gan… hehe… namanya juga blog tentang tugas2kuliah… isinya pun sebenarnya bukan gw yang tulis gan ..(maaf… cuman kykx isi hardisk gw sayang kalo ga di publish…)😀 salam kenal dari gw gan… mohon bimbingannya…

  2. Kevin says:

    sayang situ pakai wordpress.
    kalau pakai blogger , google menyediakan dmca yang bisa digunakan untuk melaporkan blog plagiator.
    saya udah pernah melakukannya dan artikel di blog plagiator dihapus sama tim Google Blogspot.

    salut buat mereka atas responsnya yang cepat (hitungan hari)

Comments are closed.