Web Design dan Web Program [Jasa Web Design]

Jasa web design kian marak,mengingat website sekarang sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi para pebisnis.tapi tidak banyak juga yang mengetahui kekuatan web/blog.beberapa minggu yang lalu saya mencoba menawarkan jasa pembuatan web/web design kepada salah seorang client diwiliayah jakarta barat.dia bilang ” halah buat apa sih website segala,toh ngga ada website juga bisa berjalan bisnis-nya “.

Ya,pendapat orang memang berbeda-beda.kebutuhan web juga tergantung dari orang tersebut.mohon maaf ya sebelumnya, biasanya jika ada orang yang mengatakan demikian,berarti memang dia tidak mengikuti perkembangan atau tidak tahu tentang dunia teknologi .beberapa orang yang saya tawarkan tentang web design,mereka memang kurang mengerti tentang dunia internet.Skeptis begitu saja😀

Jasa web design merupakan usaha freelance bergerak dalam ruang lingkup web.jadi semua tentang website.tidak jarang pula orang mengartikan antara web design dan web program itu sama saja,padahal pada kenyataannya berbeda sekali.

Web Design

Web design lebih condong ke hal-hal yang berbau design.jadi,template yang sudah ada di design ulang sesuai permintaan client.web design juga tidak luput dari bahasa pemrograman khususnya CSS,HTML,XML,dan software pendukung grafis (photoshop,corel draw,ACDsee,dll).dan tak jarang pula web design mengoprek bahasa pemrograman Java,PHP,Ajax,dan My SQL,terlebih yang suka menggunakan framework seperti halnya CodeIgniter.

Web Program

Web program lebih condong dalam hal pemrograman.jadi,web program bertugas menyusun dan merangkai template dari nol (pure coding) dan membuat database (My SQL,Oracle,dsb).web program belum tentu bisa menguasai bahasa CSS,karena bahasa pemrograman tersebut menyangkut dalam hal design.

Web program lebih rawan jenuh,stress,karena sering menemukan error,bug dalam source code yang digunakan.jadi,jangan heran jika ada yang menawarkan jasa web program dengan waktu yang agak lama dibanding dengan web design yang waktunya relatif cepat.

Jaman sekarang orang lebih memilih Jasa Web Design dari pada web program.selain tarif web program lebih mahal,waktunya pun cukup lama.saya umpamakan jika pada web design hanya memerlukan waktu 1 s/d 2 minggu,maka web program bisa mencapai 3 minggu,bahkan bisa sebulan lebih.itu pun kalau tidak ada banyak error/bug pada source code-nya.dan ini juga tergantung banyaknya module yang digunakan (pengalaman pribadi euy :D).

Jika anda membutuhkan web atau sedang mencari seorang freelance profesional dalam hal website,saya siap membantu anda membuatkan-nya.meskipun saya terbilang baru dalam urusan web developer freelance,namun sudah banyak website yang saya buat.mulai dari web personal,company profile,ecommerce portal,forum,toko online,dll.

Sebagai portofolio saya, anda bisa melihat beberapa website yang sudah saya kerjakan ;

  • http://otekno.biz (company profile+ecommerce portal).website ini merupakan website bergerak dibidang penjualan dan service.dan website ini juga saya bantu optimasi SEO-nya.dengan keyword : thin client jakarta,virtual office,voip jakarta,web hosting jakarta,voip jakarta,virtual office,pc station indonesia,dsb.
  • http://shop.otekno.biz/ subdomain dari otekno.biz yang merupakan web ecommerce/jual beli online menggunakan Joomla dan virtuemart.
  • http://CityAdExpo.com merupakan perusahaan bergerak dibidang design,interior.terletak di kawasan jalan widara,jelambar.jak-bar.rencananya website ini saya design ulang sesuai permintaan direkturnya.website statis dengan campuran efek flash,terkesan menarik,clean,dan elegan.
  • http://ezportablebar.com website kedua dari PT.City Ad Expo.domain ini sementara belum aktif,untuk demo-nya silahkan lihat di http://fajaar.com/ezbar/ezbarindo/index.html. website statis XML dengan campuran full flash.
  • http://Putraberlian.com merupakan website interior design,landscape.website tersebut masih dalam proses finishing.
  • http://Ostenco.co.id perusahaan bergerak dibidang besi dan baja.
  • http://Fajaar.com website pribadi saya berbasis wordpress menggunakan thesis theme sebagai template dasar,kemudian saya design ulang.masih dalam tahap pembangunan.
  • http://group.fajaar.com website forum dan diskusi,dan sharing seputar blog,internet,dll.masih dalam proses..
  • http://denpomjaya-2.mil.id website militer berbasis Joomla.
  • http://IDaffiliate.com website affiliasi amazon dan clickbank.website kedua saya ini sempat mau saya jadikan bisnis affiliasi,namun saya urungkan.berniat mau saya jual.kalau berminat silahkan kontak saya di fajar@fajaar.com.
  • http://alakaystore.com toko online saya masih dalam tahap pembangunan.website ini saya rancang dengan design elegan dan semenarik mungkin.dan saya perkecil query-nya agar loadnya ringan.
  • dan masih banyak lagi.lupa hehehe😀

Oh ya,satu lagi,jika anda pengguna web ber-engine wordpress self hosted dan menyukai template thesis yang dikenal best SEO friendly,dan ingin mendesign ulang template tersebut namun masih kesulitan,silahkan hubungi saya di fajar@fajaar.com,saya menerima jasa design template thesis se-profesional mungkin.untuk demonya silahkan kunjungi website saya di http://fajaar.com .saya termasuk pecinta Thesis karena memang terbukti fast query,fast load,simple,modern,dan best theme SEO friendly.di mana lagi anda menemukan Jasa Web Design dan Design Template Thesis di WordPress kalau tidak di http://fajaar.com .saya menerima bermacam-macam pembuatan web :

  1. Web Company Profil
  2. Web Personal
  3. Web Ecommerce/Toko Online
  4. Web Perpustakaan
  5. Web Rumah sakit
  6. Web Perhotelan
  7. Web Sekolahan
  8. Web Kampus/Universitas
  9. Web Iklan baris
  10. Web Forum,Diskusi,Jejaring Social,dll.
  11. Web Berita/Informasi
  12. Web Artikel Direktory (contoh : wikipedia,ezineartikel,articlebase,dll)
  13. Web Lowongan Kerja (contoh : JobsDB,Jobstreet,dll).
  14. Web Minisite/landingpage
  15. Web Photographer
  16. Web Restoran
  17. Dan lain sebagainya.

Saya menerima segala macam jenis web atau segala jenis engine web.mau CMS atau non CMS,saya siap membantu anda.jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Web ke saya,silahkan hubungi saya di fajar@fajaar.com atau juga bisa via HP di 0858 800 414 69 mau pesan via email atau anda membutuhkan saya untuk datang ketempat anda,saya siap (lebih enaknya ketemuan langsung) .Terima kasih🙂

 

Web Design dan Web Program [Jasa Web Design]

21 thoughts on “Web Design dan Web Program [Jasa Web Design]

      1. arman budiman says:

        sebenarnya pengen punya template untuk komik sob, tapi nggak ada yang cocok sama sekali , pengennya tampilan awal full widget , trus salah satu komik di klik, jadi cuman satu kolom saja, tanpa widget sama sekali, gimana ya😀

      2. ohhh,,wah jd pnsaran nih sob.nnti saya coba bikin dh.tp ga jnji ya.soalnya msh bnyk project yg hrs saya slesaiin.hehehe😀

    1. smntara ini ane sndri gan yg handle,tp kedepannya ada temen2 yg mau bantu ane mslh services ini.

  1. manteb kang..salut deh..tp kyknya udah hrz mempekerjakan org laen tuh kang,projectny buseeet,bikin iri hati.hehehe

Comments are closed.