Orang tua adalah Tuhan Nyata (Pentingnya Do’a dan Restu)

Setiap kegiatan dan pekerjaan haruslah di awali dan diakhiri dengan do’a.bisa dibilang wajib,tapi banyak juga yang mengabaikan hal ini.sebenarnya jika rasakan dan coba kita ingat-ingat bagaimana rasanya melakukan kegiatan dan pekerjaan dengan atau tanpa do’a.pasti sangat berbeda.begitupun seperti yang saya rasakan saat ini.saya mencoba segala kegiatan/aktivitas/pun pekerjaan diawali dan di akhiri dengan do’a.manfaatnya adalah agar kita selalu senantiasa dilindungi oleh sang kuasa dan hasil pekerjaan tersebut membawa berkah.

Well,saya merasakan hal ini berulang kali dan benar-benar membawa berkah.tapi ada satu hal lain yang merasa janggal dalam kehidupan sehari-hari.yaitu tanpa restu orang tua.memang pada awalnya setiap pekerjaan dan kegiatan berjalan lancar.tapi setelah saya meminta izin kepada orang tua untuk melakukan salah satu hobi/kegiatan,mereka tidak merestui.tapi walaupun demikian,saya tetap bersi-keras untuk melakukan kegiatan tersebut.padahal kegiatan tersebut bersifat positif dan ngga merugikan orang lain.

Sekian lama saya jalani atas pilihan hidup tanpa restu orang tua,membuat saya menemukan banyak kesulitan dan hambatan yang benar-benar membuat saya babak belur.entah kenapa pada saat sebelumnya jalan kehidupan saya begitu lancar tanpa hambatan,tapi kini kesulitan dan hambatan-hambatan menghadang didepan.

Sebelumnya setiap pekerjaan/hobi lainnya,selalu mendapat restu dan dukungan dari orang tua.tapi kenapa hobi dan pekerjaan yang satu ini mereka tidak mau merestui.apa itu hobi dan pekerjaan yang saya maksud?,yang jelas ini bersifat positif dan tidak merugikan orang lain.dengan ini,saya mempercayai bahwa segala sesuatu pekerjaan peran orang tua untuk merestui-nya itu sangat penting demi kebahagiaan dan kesuksesan kehidupan kita dimasa yang akan datang.Ibaratnya kalau orang jawa bilang ” Orang tua itu Tuhan kedua dan Tuhan Nyata “.

Orang tua adalah Tuhan Nyata (Pentingnya Do’a dan Restu)

5 thoughts on “Orang tua adalah Tuhan Nyata (Pentingnya Do’a dan Restu)

  1. Setuju dengan pendapatmu. Dalam agama Islam pun. Nabi pun pernah bilang andai boleh disuruh sembah manusia, tentu orang tua akan termasuk yang disuruh sembah oleh setiap anak😀

Comments are closed.