6 Tips Berbisnis via Twitter



Twitter saat ini menjadi situs microblogging terfavorit saya dari pada yang lain.alasannya karena simple,fastly,user friendly.melihat perkembangan twitter yang semakin hari,semakin asik untuk di jadikan berkicau-kacau,promosi bisnis,serta kebutuhan lainnya.tentunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Well,kendati demikian dengan adanya artikel ini,saya mencoba share kembali seputar social media situs microblogging ” Cara menggunakan Twitter untuk Berbisnis “.Apakah anda selama ini masih doyan ngadem di fesbuk?,apakah anda masih kesulitan mengakses twitter?,ngga ada yang salah sih sebenarnya.semua itu kembali pada selera masing-masing.

6 tips berbisnis di Twitter
Berbisnis di Twitter

Sebagai penikmat situs social media terfavorit ” Twitter “ berikut ini saya mempunyai beberapa Tips sepengalaman saya menggunakan situs microblogging ini (Twitter).Ini bermula beberapa bulan yang lalu, ketika saya menggunakan HP Android dengan Aplikasi TweetCaster.Apps ini mudah digunakan,serta tidak memakan banyak space.dan yang paling penting ringan+cepat di operasikan walau HP di landa koneksi EDGE.berbeda dg Facebook for Android yang memerlukan koneksi minimal HSDPA -_-‘

Baiklah,nanti akan saya lanjutkan mengenai Tweetcaster dan beberapa aplikasi Android yang wajib di HP anda untuk di jadikan alat bisnis & promosi.

Berikut ini saya mempunyai pengalaman unik ketika mempromosikan produk melalui Twitter.disana saya mempunyai 3 akun twitter (dan berencana membuatnya lagi),karena saya ingin membidik pasar sesuai target.jadi ,akun twitter memang harus betul-betu sesuai profil dan target.Well,inilah Tips seputar Twitter untuk Berbisnis :

  1. Buatlah profil anda semenarik mungkin agar bisa menarik follower.kecuali public figur lho ya😀
  2. Jika anda memfollow (sebagai pengikut twitter lain),alangkah baiknya memilih sesuai target yang anda tentukan.misalnya anda seorang web designer,maka yang harus anda follow adalah tentang web design,SEO,internet marketing,dan blogger profesional.
  3. Lakukan promosi secara berkala (jangan terlalu sering,dan jangan terlalu jarang pula).karena jika kedua-duanya sering di lakukan target yang ingin anda capai tidak akan terwujud.filosofinya : terlalu sering bisa dianggap spammer,jarang promosi mana ada orang tau kalo kita punya produk berkualitas🙂
  4. Tehnik berpromosi yang baik bisa kirim via Direct Message ke sesama pengguna twitter dengan cara yang sopan.caranya : misalnya seperti ini,a).Permisi gan.saya ada informasi bagus nih buat ningkatin pengunjung blog,ya siapa tau ini bermanfaat buat agan.b).Boleh di review gan produk yang saya tawarkan,mungkin produk ABC ini cocok dengan kebutuhan agan.dll.dalam hal ini saya rasa anda lebih mahir dari pada saya😉
  5. Jangan lupa perpendek Url Link anda.gunakan Url shortener seperti : goo.gl,bit.ly,ow.ly,dll.
  6. Jangan lupa mengucapkan terima kasih jika orang itu membeli produk anda.kalo bisa kasih yang lebih.berikan sesuatu berupa gift,souvenir,atau eBook bermanfaat,dll.dan jangan lupa tinggalkan pesan menarik yang kiranya si buyer tersebut penasaran dengan produk dan jasa yang akan anda tawarkan berikutnya.

Bagi saya,Twitter lebih terupdate dengan hal-hal/info baru,cara baru,tips baru,unik,walau kenyataannya karakter di batasi sebanyak 140 karakter saja.meskipun bisa di akali dengan WrtiteLonger,TwitLonger,dll untuk memperpanjang karakter.Dan kini Fesbuk lebih di dominasi oleh para spesies Alay.contohnya : Berdo’a di fesbuk,mau makan update di fesbuk,mau ngapa-ngapain di update di fesbuk -_-


6 Tips Berbisnis via Twitter

2 thoughts on “6 Tips Berbisnis via Twitter

Comments are closed.