Sebuah nama-Sebuah Cerita

sebuah profesi,sebuah cerita

Sebuah profesi,Sebuah cerita

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi informasi,dengan mudah pula kebutuhan yang terpenuhi dengan mudah.mulai dari akses informasi terupdate,baca buku online(E-book),pergaulan online,bahkan sampai belanja online.ini menunjukkan bahwa dunia informatika sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari dan sangat berperan pula di masa-masa yang akan datang.dalam kategori ini,orang IT lah yang punya kekuasaan dalam bidangnya.

Tapi siapa sangka dalam dunia IT ada juga kelemahannya yang cukup mengganggu pikiran mereka.kita view secara terstruktur dari teratas sampai posisi bawah.

1. Politik,~dimana orang poitik ini adalah orang tersibuk di negeri ini.atur partai lah,korupsilah apalah.bahkan sampe hukum pun di atur ma mereka.contoh kecil aj neh,syeh puji ngawinin bocah di bawah umur.kalo dipikir secara logika,ga masuk akal lah.masak kakek-kakek kawin ma anak -anak?ya istilahnya masih ingusan.cocoknya jadi cucunya.bukan bini-nya.menurut hukum di indonesia,jelas melanggar lah.ya otomatis dia di penjara donk….tapi dengan kekayaannya yang segabrek,uanglah yang bertindak(suap).meskipun tetap dihukum,paling tidak lebih ringan karena pihak syeh puji ngasih suapan kepada pihak yang terkait.lagi-lagi uang yang menghandle.

2. Hukum,indonesia adalah termasuk negara paling menjaga harkat dan martabat.gampangnya menjaga kehormatan,kesopanan,n kesantunannya.berbeda dengan negara-negara laen.bila hukum ini di tegakkan atau peraturan-peraturan di sahkan,mau tidak mau kita harus taat nih.

3. Ekonomi/pemasaran,nah kalau menurut  beberapa pandangan sebagian besar orang pemasaran atau orang ekonomi lah yang sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari.bagaimana tidak,orang ekonomi kan penjual sandang,pangan,dan kebutuhan lainnya.kalau tidak ada orang ekonomi,mau  makan apa,mau beli apa,,?.otomatis kebutuhan jadi susah terpenuhi.

4. IT,orang IT kalo menurut beberapa pandangan publik,dia orang yang paling cerdas,baik,dan rendah hati.kebanyakan ngomong begitu sih,tapi ya ga semuanya.tergntung individu masing2.orang IT adalah orang yang  bergelut dibidang komputer mulai dari membuat program,keamanan informasi  dan sebagainya.dialah yang sangat berperan diabad 21 ini.berbagai informasi online,pergaulan online,atau yang sekarang lagi booming ya apa lagi kalo bukan facebook.semua yang mencakup dunia informasi adalah orang IT.tapi siapa sangka dengan keadaan tersebut IT mempunyai kelemahan.beberapa yang mungkin bisa dikatakan kelemahan seorang IT.

KELEMAHAN IT

Menurut pandangan beberapa public,politik tu sok banget.sok ngatur,entah  itu korupsilah,kasus pembunuhanlah,partai-partailah dia yang atur.seolah-olah hukum ini di atur sama mereka.sedangkan orang hukum hanya mengiyakan saja.asal ada duit,mulut tetap terjaga.

Hukum,contoh:jika hukum mengeluarkan peraturan misalnya seperti ini ” Dilarang keras berjualan disini dan di larang berjualan software “.kalau melanggar,di kenakan sanksi dan denda ratusan juta.Nah otomatis lari ke orang ekonomi donk…dan orang ekonomi pun ga berani jualan.sedangkan disisi laiatau si pembuat program/software kan orang IT,kalo program mereka atau software2 mereka tidak terjual,mereka mau ap?mau melanggar hukum?tahu sendiri kan sanksinya apa.inilah yang menurut beberapa publik yang saya temui didaerah sekitar jakarta. Jadi,di indonesia ini,orang IT tu paling dasar di antara orang politik,hukum,dan ekonomi.tapi jangan dianggap remeh meskipun begitu,kalau tidak ada orang IT,mau jadi apa negara ini?sedangkan sekarang jamannya,jaman teknologi.dan orang IT lah yang pegang kendali.selain itu,orang IT termasuk dikategorikan orang paling cerdas,tidak banyak menuntut,apa adanya, diantara mereka semua.

Bookmark and Share

Author: Fajar

SEO Specialist

7 thoughts on “Sebuah nama-Sebuah Cerita”

  1. Aduh mumet…
    jam 4.30 pagi aku baca artikel ini kok mendadak jadi mumet yah ?
    aku benci politik negeri ini

    eh gan mantap ulasannya, tapi ane gak kuat memikirkannya :mrgreen:

    1. mungkin tulisan2 ku sh acak2an pren,bth lbh bnyk bljr nih.mslh politik,aku juga sebel banget..><.

  2. hmmm… politik hukum ekonomi IT…. 😀 hmm.. IT?/ seorang IT?? hmm… entahlah… haha *timpukin baskom*:D

    btw, mata saya tertuju pada animasix tuh… lucu bgt!!!! itu pasti yang buat orang IT *sok teu.com*

    1. trma ksh ats kunjungan baliknya mbak cempaka..
      ya iyalah orang IT,masak orang hukum bikin gituan.apa kata dunia..?wkwkwkwk..

Comments are closed.